Kamis, 29 November 2012

GRASADE part 2

Haihaihai.... gue mau lanjutin cerita tentang GRASADE nih.... ini yang part 2 nya yaa, btw buat yg belom sempet baca GRASADE part 1 nya, boleh lirik dulu bentar abis itu lanjut yg ini deh.... ( GRASADE part 1 ).

Oke, pas kita semua dapet kabar kalo kita ikut serta lomba tari saman di Mercubuana adalah sangat senang. tapi rasa kaget&terharu pun juga tak luput. Anak-anak lain masih tidak percaya, karena jarak waktunya hanya 1bulan lebih 2mingguan lah (kalo gak salah) hehehe.... Disitu kita masih binung, apakah yakin kita bisa ikut? Dengan penuh percaya diri pun akhirnya kami menyetujuinya. Tapi beberapa hari kemudian, kabar buruk menghampiri.. Gue, ya gue, udah dipanggil buat PKL duluan. Waktu itu gue bingung, bagaimana gue bsia membagi waktu? Sementara gue harus berlatih seiap hari, sementara gue pkl dari pagi-sore. Setelah sekitar 2mingguan gue pkl, anak-anak mulai resah dan minta lomba nya di batalin aja. Rasanya disitu gue sedikit kecewa, karena blm apa-apa udh nyerah duluan, mereka semua nyalahin gue, gaenaklah latihannya kalo orangnya gak lengkap, padahal disitu gue udh berusaha cari gerakan baru dari temen gue yang anak saman juga, tapi dia bukan anak sekolahan gue, namanya Aulia. Yang bikin tekad gue kuat disini buat terus maju, pas Aul ngomong kayak gini :
Yaudah yu ikut aja, ini kan festival pertama lu, coba-coba, cari pengalaman. Lu kan enak semuanya udah ditanggung sekolah, udah ikut aja. Kapan lagi kan? kalo gua jadi lu sih gua ikut yu:-)
Gue yakinin mereka semua, karena disisi lain gue gaenak sama pihak sekolah yang udah bayarin biaya pendaftarannya, masa kita tolak gitu aja? Akhirnya mereka semua terima, walaupun gue yakin mereka pasti harap-harap cemas. Ternyata, setelah beberapa minggu nya lagi, bukan cuma gue yang PKL, akhirnya yang lain menyusul. Sampai pada waktu itu, gue minta izin dari pihak sekolah, anak saman yang tidak PKL, izin jam pelajaran pagi - istirahat untuk latihan setiap hari senin, rabu, jum'at. Akhirnya pihak sekolah pun setuju, dan disini gue juga rela-relain telat dateng ke kantor demi latihan. Oiyaaa belom tau yaa anggota nya siapa aja.. nih ada sejarahnya dikit hehe :
GRASADE. Terbentuk oleh angkatan ke-2 yang beranggotakan 10 orang, yakni Ayu, Vj, Risma, Nurul, Hasanah, Irshya, Rinda, Tyas, Fira, Oni. Tampil perdana di Sekolah, dengan menggunakan kostum Orange-Hijau pada saat Puncak Perayaan HUT TGI ( 02 Mei 2012 ). Tampil kedua kalinya pada saat Demo Ekskul menggunakan kostum seragam latihan ( Lengan Panjang Hitam + Kerudung merah ). Pada Awal tahun Ajaran Baru, terbentuk 2 tim baru, yakni Tim A ( Inti ) dan Tim B. Tim A merupakan campuran Siswa kelas XI dan kelas X. Sebelum terbentuk 2 tim ini, dilakukan seleksi terlebih dahulu, Siswi baru kelas X. Akhirnya terpilihlah 4 orang siswa kelas X yang menjadi tim inti ( Alvionita, Dini, Fitri, Tiara ) dan sisanya masuk di Tim B. Tim A ini ( inti ) terdiri dari Ayu, Audya, Alvionita, Oni, Rinda, Azizah, Nurul, Irhsya, Hasanah, Dini, Tyas, Fitri, Fira, Tiara, Vije. Di adakannya seleksi ini dan adanya tim inti ini dikarenakan untuk dikirim pada saat Festival di UMB5. Dulu, pelatih Saman adalah Kak Riri, namun, karena ia married dan ikut suaminya diluar kota, ia berhenti mengajar. Akhirnya pada saat technical meeting di Mercubuana, kami mendapat rekomendasi Pelatih Saman, Tepat pada saat Idul Adha kami mencoba menelfon pelatih tersebut yang bernama Bang Fadli. Akhirnya setelah bernegosiasi panjang lebar, abang menjadi pelatih kita. Latihan perdana kita bersama abang pada hari Kamis, 15 November 2012. Di minggu selanjutnya, kita gladiresik hari Juma'at, 23 November 2012. Hingga pada puncaknya Perlombaan Tari Sama di Univ. Mercubuana pada tanggal 27 November 2012. GRASADE menunjukkan aksinya untuk yang pertama kali, sungguh keberanian dan tekad yang luar biasa. Penuh semangat. Wajar kalau kami belom bisa memenangkan festival kali ini, karena ini adalah lomba pertama kita, dijadikan sebagai suatu pengalaman dan pelajaran. Tidak sama sekali kecewa, karena kami merasa sudah mau ikut dan tampil saja itu sudah luar biasa. Kami yakin, kami adalah Jawara baru di festival-festival selanjutnya !
Nah, sedikit ceritanya tapi ngerti kan? Yaa akhirnya kita dapet pelatih baru namanya Bang Fadli. Haha orangnya kocak abis, seru banget asli, ngajarinnya enak, gak galak, dan cepet akrabnya sama anak-anak. Pokoknya lopelope deh sama abang hehe. Oiyaa dia itu asli dari Aceh loh, kalo abang udah nari badannya lentur abis. udah gituu logatnya itu loh cara ngomongnya yang medok banget aceh, bikinnngakak melulu. Adaaw abang lopelope♥ Emang bukan perjuangan yang gampang buat jadi juara, kita harus ngumpulin pengalaman-pengalaman biar kita dapat menguasai pada akhirnya, yaa pokoknya udah bersyukur banget lah. Desember akhir insya allah kita mau festival lagi disekolah tetangga, gue sih yakin, optimis, kali ini gue pasti bisa! TETEP SEMANGAT GRASADE!! GANBATTEEEEEEE



 Atas mulai dari kanan ( Audya, Gue, Hasanah, Oni, Rinda, Azizah, Nurul, Irshya )
Bawah mulai dari kanan ( Tyas, Dini, Fitri, Fira, Tiara, Vije )

Atas mulai dari kanan ( AUDYA, GUE, HASANAH, ONI, RINDA, AZIZAH, NURUL, IRSHYA, ALVIONITA )
Bawah mulai dari kanan ( TYAS, DINI, FITRI, FIRA, TIARA, VIJE )









Sama Nyokap hihihihihihihihihihihihihihi=D




Yap, ini adalah kostum yang kita pakai di perlombaan Universitas Mercubuana. Bagus kaaan??? bagus dong:D ahahahaha pokoknya tetep semangat ya GRASADE, ilopyupullllllllllllllll♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥
 


2 komentar:

Unknown mengatakan...

semancayyyyy ya

ayurahilah mengatakan...

semancay donggggg

Posting Komentar